Sabtu, 22 Januari 2011

Usulkan Pembukaan SEA Games di Palembang

PALEMBANG - Sumsel dinilai sebagai provinsi yang paling siap menjadi tuan rumah SEA Games 2011. Bahkan daerah ini masuk nominasi sebagai tempat pemusatan pembukaan perhelatan olahraga se-Asia.

"Untuk pembukaan, saya pikir yang pastinya, jika benar pembukaan dipusatkan di Palembang, maka melibatkan beberapa kepala negara, jadi harus diyakinkan lebih dulu. Terutama fasilitais dan sumber daya manusia. Kita punya waktu satu tahun untuk meyakinkannya," kata Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin kepada wartawan di hotel Jayakarta, Kamis (13/8).

Menurut Alex khususnya persiapan sebagai tuan rumah 8 cabor sudah dilaporkan kepada Ketua KONI Pusat Rita Subowo.

"Persiapan sudah kita laporkan kepada Ketum KONI. Ada beberapa cabang sudah boleh dikatakan tinggal dipoles sana sini saja. Kemudian satu lagi akan dibangun Stadion sepakbola internasional. Sedangkan yang lainnya tinggal dipasang lampu peraikan dan sebagainya," ujar Alex.

Sementara Ketua KONI Pusat Rita Subowo mengatakan, untuk pembukaan SEA GAmes dipusatkan di Palembang, saat ini sedang dipertimbangkan.

Namun semuanya tentunya memerlukan dana yang tidak sedikit dan ditambahkan lagi dengan sumber daya manusianya. Sebab yang hadir bukan hanya pejabat biasa, tetapi juga kepala negara di negara-negara Asia yang menjadi perserta SEA Games.

"Untuk tuan rumah SEA GAmes 2011 itu masih dibicarakan juga dengan bapak Gubernur. Tetapi kunjungan kami kemari untuk memantau atlet-atlet Sumsel dan persiapan 8 fasilitas yang menjadi tempat pertandingan untuk 8 cabor SAE Games. Sepertinya pak Gubernur sudah menyatakan siap," ujar Rita.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger